Thursday, April 14, 2011

Solat Khusuk itu Mudah


Siapkan diri untuk khusyu'

Anda diajak untuk memahami teori dasar mengenai shalat khusyu’ dan melatih sikap-sikap yang diperlukan ketika kita shalat. Latihan-latihan yang dianjurkan sangat penting untuk dilakukan. Rangkaian kata dan kalimat pada tulisan tidak akan mampu menjelaskan dengan baik apa yang dirasakan.

Dengan melakukan latihan, diharapkan Anda dapat merasakan suasana-suasana khusyu’ yang diperoleh dari sikap-sikap tersebut sehingga akan lebih memahami apa yang saya utarakan.

Seperti halnya jika kita ingin menjelaskan rasanya durian kepada orang Rusia yang belum pernah makan buah durian sama sekali. Peluang terjadinya perbedaan persepsi sangat besar karena keterbatasan perbendaharaan kata, perbedaan idiom dan perbedaan pengetahuan. Rasa buah durian menjadi mudah dipahami dan tidak ada perbedaan persepsi, jika kita meminta dia untuk ikut memakannya.

Karena itu, latihan harus dilakukan pada tiap-tiap tahapan dan dilakukan di luar shaoat. Setelah kita paham bagaimana melakukannya, maka kita tinggal membawanya dalam sholat.

Karena itu, lakukanlah persiapan sebelum download dan membaca halaman-halaman berikutnya. Luangkan waktu sekitar 2 jam, kenakan pakaian yang bersih dan carilah tempat yang tenang sehingga Anda dapat melakukannya dengan baik. Sebaiknya Anda berwudhu dulu, sehingga setelah selesai membaca, Anda dapat langsung mencobanya dengan melakukan shalat sunnah.

Mudah-mudahan Allah berkenan menurunkan rasa khusyu' itu kepada kita semua.

petikan dari e-book di atas. Muat turun PERCUMA dengan "Join" group dzikrullah
atau terus mengikuti seminar/latihan oleh Pak Abu Sangkan http://www.shalatcenter.com/home

No comments:

Post a Comment